Sabtu, 26 Januari 2013

Lawan Yang Menyulitkan Kiper Futsal

1600911 w2 300x168 Lawan Yang Menyulitkan Seorang Kiper

Sebuah gol tercipta dari kaki seorang pemain, setelah melakukan gerakan indah melewati sang kiper futsal. Hal itu tentu membuat kesal seorang kiper futsal. Setiap pemain futsal memiliki tipe-tipe dan karakternya masing-masing. Dan dari sekian banyak karakter pemain ada beberapa karakter pemain yang sering menyulitkan seorang kiper futsal. Berikut beberapa diantaranya:

#1 Iseng

Iseng dalam artian ini, dia selalu melakukan hal-hal yang merugikan kita serta selalu berusaha memancing emosi. Misalnya saja mendorong, tangan bermain dan lain sebagainnya. Tipe pemain seperti ini cenderung ramah diluar dan diam. Karena setelah melakukan hal itu mereka akan menjauh atau bahkan berpura-pura menyalami kita. Dan mereka pintar karena cenderung apa yang mereka lakukan tidak diketahui oleh wasit.

#2 Shoot Apik

Liat betis pemain lawan, jika besar dan kencang 90% meraka memiliki shoot yang keras. Dan biasanya tipe pemain yang seperti ini dari sisi manapun akan selalu berusaha melakukan shoot. Terlebih lagi jika memiliki akurasi yang baik pula, ini akan menyulitkan kiper.

#3 Cerdas

Pemain yang cerdas itu yang seolah-olah dikaki mereka itu memiliki otak dan mata sendiri. Sehingga sulit untuk menebak apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. Sebenarnya pemain dengan tipe seperti ini memiliki daya berpikir yang cepat, jadi kemana bola akan diarahkan dan kemana dia akan bergerak sudah mereka pikirkan sebelum bola mereka pegang.

#4 Berbadan Besar

Tipe yang sangat mengganggu, terlebih jika mereka gemar menutupi pandangan terutama ketika lawan mendapatkan set piece. Saya pribadi cenderung menyuruh kawan untuk mengawal dan mendorong mereka menjauhi saya karena badan saya yang tergolong kecil.
Namun ada pula yang sangat-sangat menyulitkan kita sebagai kiper futsal, yaitu pemain yang memiliki kemampuan kombinasi dari karakter di atas atau malah memiliki semua kareakter di atas. Jika ada yang seperti itu maka akan sangat berbahaya.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar