Selasa, 11 Juni 2013

Jadi, Kapan Tanggal Rilis Resmi BBM For Android & iOS?

Kabar yang paling baru tentang layanan BBM untuk android iOS adalah tanggal rilis dari layanan tersebut. Namun belum lama ini muncul kabar di dalam suatu akun twitter resmi menyebutkan tanggal rilis dari layanan yang paling banyak digunakan di"Indonesia". Akun tersebut menyebutkan tanggal 27 Juni 2013 para pengguna android dan iOS sudah bisa menggunakan aplikasi layanan tersebut. Meskipun begitu, keakuratan dari informasi tersebut masih dipertanyakan. Karena, beberapa saat setelah tweet tersebut di-posting, pihak T-Mobile langsung menghapusnya.

Ditambah lagi, salah seorang perwakilan BlackBerry mengungkapkan kepada Cnet bahwa tanggal tersebut tidaklah akurat. Hingga saat ini, BlackBerry memang belum mengumumkan tanggal pasti dari kehadiran BBM untuk iOS dan Android."Ada laporan yang menyatakan bahwa BBM akan tersedia untuk iOS dan Android pada 27 Juni 2013, itu tidak akurat. Kami akan segera mengomunikasikan update berita secepatnya saat kami sudah mengetahui tanggal ketersediaan," tulis BlackBerry, menanggapi tweet dari T-Mobile.

Pernyataan dari BlackBerry ini tampaknya memang benar. Pasalnya, CEO BlackBerry Thorsten Hein pernah mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut baru akan dirilis pada Juli 2013. BlackBerry sendiri saat ini dikabarkan masih mengembangkan aplikasi BBM untuk Android dan iOS. Selain itu, perusahaan asal Kanada ini juga masih harus menunggu persetujuan dari Apple dan Google agar aplikasi BBM untuk Android dan iOS dapat hadir di iTunes App Store dan Google Play Store.

Namun aplikasi BBM bisa berjalan di iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Walaupun pada awalnya fitur BBM iOS dan Android tidak akan selengkap versi BlackBerry, pengguna masih bisa memanfaatkannya untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, dan membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Ya kita tunggu aja kapan tanggal resmi rilisnya layanan ini, yang jelas pihak blackberyy sudah menyebutkan bahwa pada musim panas ini layanan BBM iOS dan android sudah bisa digunakan..

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar