Rabu, 26 Desember 2012

Kontroversi kunjungan kerja anggota DPR RI ke Jerman

Kunjungan kerja anggota DPR kali ini dinilai tidak terkoordinasi dengan baik, kedatangan anggota DPR RI ke DIN (Institut fur Normung) dinilai salah alamat. Anggota DPR RI sebelumnya berencana mengadakan kunjungan kerja ke jerman untuk mendapatkan masukan terkait penyusunan RUU keinsinyuran dari persatuan insinyur, dewan keinsinyuran, perguruan tinggi dan pengguna jasa keinsinyuran karena Negara jerman dianggap telah memiliki teknologi tinggi dan system keinsinyuran yang sudah memadai.  Namun ternyata rencana ini tidak pernah terlaksana mereka malah nyasar ke din yang tidak paham tentang masalah keinsinyuran.

Karena mendapatkan berbagai kencaman atas kunjungan mubasirnya ini ketua DPR Marzuki Ali malah menyalahkan pihak kedutaan besar RI di jerman dan menilai kedutaan besar RI di Jerman sengaja mengerjain anggota DPR yang berkunjung kesana dan protes terhadap pihak Kedubes RI di Jerman dianggap sengaja memberikan video pertemuan itu kepada PPI Berlin dan diunduh ke youtube agar masyarakat bisa melihat beta rendahnya kualitas pertemuan dijerman.Namun duta besar Indonesia untuk Jerman mengatakan bahwa video tersebut bukanlah milik kedubes RI jerman.

Kenapa hal yang seperti ini bisa terjadi ? bukankah ini hal yang seharusnya tidak dilakukan oleh para wakil rakyat? Seharusnya DPR berbenah untuk merubah lingkaran kritik dan citra buruk . tunjukan kinerja yang benar dan bertanggung jawab atas kewajiban yang telah diberikan oleh rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar