Senin, 19 November 2012

Berita Sedih Dari Sang Dewa



Jika disepak bola kita mengenal Maradona ,Pele dll, di dalam dunia futsal kita pasti tidak asing mendengar nama Alessandro Rossa Vieira. Mungkin nama ini asing bagi kita tapi jika kita mendengar nama "Falcao" pasti kita akan langsung menyebut dia "DEWA". Dia adalah legenda hidup timnas futsal Brasil. Sang "Dewa Futsal", pemecah kebuntuan, dan sang Chuck Norris dalam futsal.

Selain menjadi salah satu tumpuan timnas Brasil, Falcao juga menjadi Inspirator tim. Contohnya saat melawan Argentina dalam semifinal Piala Dunia Futsal 2012 di Thailand. Dua gol Falcao membuat Brasil berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 3-2. Padahal di babak pertama, Brasil tertinggal terlebih dahulu dengan 2-0.Tentu saja momen di mana gol kedua Falcao ke gawang Spanyol pada final PD 2012 lalu menjadi seperti "energi tambah" bagi tim samba. Selepas gol Falcao tersebut, Neto sukses mencetak gol ketiga Brasil dan membuat mereka menjuarai PD futsal untuk yang kelima kalinya.

"Ini adalah pencapaian tertinggi saya. Dan jujur, saya pikir Piala dunia ini adalah yang terakhir bagi saya. Fakta bahwa saya dapat pulih dari cedera dan mampu memberikan kontribusi, bahkan tanpa bermain dengan reguler, membuat ini sangat istimewa. Ini Piala Dunia Terakhir saya, setelah semuanya, jadi saya sangat menginginkan gelar ini," kata Falcao.

"Sejauh yang saya tahu, ini adalah Piala Dunia terakhir saya. Tapi saya akan mempertimbangkan bermain pada 2016 jika merasa baikan karena dalam futsal, anda berhenti dan kembali bermain dengan sangat mudah dibandingkan sepakbola pada usia yang lebih tua. Ini akan sulit tentu saja."Secara tersirat, Falcao sepertinya memang sudah ingin pensiun dan tim selecao. "Rencana saya adalah untuk tidak lagi bermain pada 2016. Tapi siapa yang tahu," ungkapnya.

Pernyataan tersebut membuat para pecinta futsal bakal merindukan aksi-aksi sang dewa dengan kekuatan kaki kirinya. Ya, kemungkinan empat tahun dari sekarang, mungkin tak akan ada lagi nama Alessandro Rossa Vieira, Falcao, atau si nomor 12. Sang Inspirator akan pergi dari arena futsal dunia. Teriakan nama Falcao akan tidak lagi terdengar.

Saat ditanya siapa yang bakal meneruskan kesohoran dirinya sebagai ikon futsal dunia, Falcao masih ragu bakal ada penerus seperti dirinya. Namun dia optimis Brasil masih akan melahirkan bakat besar di bidang futsal. "Kita pasti memiliki banyak pemain muda yang bagus. Tetapi saat ini saya tidak melihat pemain yang siap untuk menjadi idola besar di Brasil."

"Tapi seperti kata Neto, Brasil adalah negara yang sangat besar dan mungkin saja dalam beberapa tahun ke depan kita akan melihat Falcao lain beraksi," tandasnya.

Kemungkinan hengkangnya Falcao dari Piala Dunia futsal membuat dunia akan kembali mencari satu nama bibit muda sang penerus kejayaan dan kesohoran futsal Dunia. Satu nama yang akan membuat kita kembali duduk manis di tribun atau depan televisi, melihat keindahan permainannya. Semoga bibit futsal dunia akan terus tumbuh dan berkembang. Dan semoga...... satu nama baru akan kembali diteriakkan penonton dari tribun arena futsal di pentas tertinggi futsal dunia.

sumber
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar